Example 728x250
Berita

Disdukcapil TTS Jebol Desa Terisolir 

1458
×

Disdukcapil TTS Jebol Desa Terisolir 

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Nampak Penjabat Bupati TTS,Seperius Edison Sipa didampingi Kadis Dukcapil saat menyerahkan dokumen kependudukan kepada salah seorang warga desa Taneotob 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) melakukan pelayanan dokumen kependudukan di Gereja Mahanaim, Desa Taneotob, Kecamatan Nunbena Kamis 16/5/2024.

Pelayanan dokumen kependudukan ini merupakan rangkaian dari program Jemput Bola (Jebol) untuk 60-an desa di Kabupaten TTS tahun 2024.

Untuk jadwal kali ini, Disdukcapil menyasar Desa Taneotob yang merupakan salah satu desa yang terisolir dan berbatasan dengan Kabupaten Kupang.

Kepala Dinas Dukcapil TTS,Jems Kase kepada wartawan di sela sela pelayanan dokumen kependudukan mengatakan, sebagai pelayan pihaknya terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat terutama dalam pelayanan dokumen kependudukan.

“Kita ini sel sel aktif dan sebagai pelayan kita datangi masyarakat desa Taneotob yang terisolir sehingga mereka bisa mendapat perhatian lebih”,ujarnya.

Adapun pelayanan dokumen kependudukan dikatakan Jem,berupa Kartu Keluarga (KK), E-KTP, Akte kelahiran,Akte kematian, KIA.Ket foto : Nampak suasana pelayanan dokumen kependudukan di Desa Taneotob, Kecamatan Nunbena

Perekaman e-KTP maupun pengurusan dokumen lainnya bisa langsung dibawa pulang tanpa harus menunggu waktu yang lama.

Salah satu warga, Since Oematan mengungkapkan rasa senangnya kehadiran pemerintah melalui Dinas Dukcapil yang mendatangi masyarakat untuk pengurusan dokumen kependudukan.

Menurutnya, hal ini sangat membantu masyarakat baik dari sisi waktu,tenaga maupun biaya. Dikatakan Since, biasanya untuk bisa datang ke kota harus menempuh perjalanan hingga 3 jam dan biaya transportasi mencapai 600 ribu jika menggunakan jasa ojek. Namun dengan hadirnya Dinas Dukcapil, masyarakat merasa sangat terbantu.

Pantauan SUARA TTS.COM,Jumat 17/5/2024, masyarakat sangat antusias mengurus dokumen kependidikan. Tercacat hingga Jumat siang sudah 500-an dokumen kependudukan sudah selesai dilayani.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat Bupati TTS Seperius Edison Sipa menyerahkan dokumen kependudukan berupa KTP dan Kartu Keluarga kepada salah seorang warga.(Sys)

Example 300250
Example 120x600