Example 728x250
Berita

Kenas Afi Bantu 300-an Pemilih Pemula Buat KTP

150
×

Kenas Afi Bantu 300-an Pemilih Pemula Buat KTP

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Nampak Kenas Afi sedang menemani masyarakat di Kantor Dukcapil Kabupaten TTS

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Askenas Gomer Afi, anggota DPRD TTS Fraksi Nasdem membantu 300 lebih pemilih pemula dari 7 desa untuk merekam KTP di Dinas Dukcapil. Hal ini dilakukan selain untuk menjawab aspirasi masyarakat, tetapi juga untuk memastikan para pemilih pemula bisa menyalurkan hak suaranya pada 14 Februari mendatang.

Kepada SUARA TTS. COM, Sabtu 3 Februari 2024, pria yang akrab disapa Kenas ini mengatakan, dirinya mendapat banyak aspirasi terkait perekaman KTP bagi pemilih pemula. Aspirasi ini berasal dari Desa Poli, Santian, Meusin, Fatumanufui, Noebana, Nano dan Boking.

Menggunakan 8 mobil dan 12 sepeda motor, 300-an pemilih pemula didampingi Kenas mendatangi Kantor Dukcapil guna melakukan perekaman KTP.

“ Tanggal 28 Januari kami bergerak dari Santian ke Kota Soe guna melakukan perekaman KTP menggunakan mobil pickup, mobil truk dan belasan sepeda motor,” ungkap Kenas. Ket foto : Nampak ratusan masyarakat sedang berada di kantor Dukcapil Kabupaten TTS.

Butuh waktu empat hari untuk menyelesaikan perekaman KTP untuk pemilih pemula 7 desa tersebut. Selama berada di Kota Soe, para pemilih pemula tersebut, tinggal di kediaman Kenas.

“ Setelah empat hari melakukan perekaman baru semua bisa selesai. Semua terlayani dengan baik dan pulang langsung membawa KTP,” ujarnya.

Kenas mengucapkan terima kasih kepada Dukcapil yang telah melayani dengan baik seluruh pemilih pemula sehingga seluruh masyarakat yang datang bisa pulang dengan membawa KTP.

“ Terima kasih kepada Dukcapil karena sudah melayani masyarakat dengan baik sehingga semua masyarakat bisa mendapatkan KTP sehingga bisa menyalurkan hak suara pada pemilu mendatang,” ucapnya.

Plt Kadis Dukcapil Kabupaten TTS, Jems Kase mengatakan, pihaknya saat ini tengah memprioritaskan pelayanan KTP untuk pemilih pemula. Hal ini untuk memastikan masyarakat yang sudah memenuhi syarat umur bisa menyalurkan hak suara.

“Saat ini kita sedang fokus menyelesaikan pemilih pemula yang belum melakukan perekaman. Hal ini sebagai bagian dari menyukseskan penyelenggaraan pemilu 2024,” tegas Jems. (DK)

Editor : Erik Sanu 

Example 300250
Example 120x600