Example 728x250
Berita

IPPAT dan INI NTT Dukung Pengentasan Stunting di Kabupaten TTS 

94
×

IPPAT dan INI NTT Dukung Pengentasan Stunting di Kabupaten TTS 

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Nampak Pembagian paket kepada warga desa Kesetnana.

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu 

Example 300x600

SUARA TTS.COM | BUMN –  Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) dan Ikatan Notaris Indonesia (INI) Wilayah Nusa Tenggara Timur melaksanakan baksos di desa Kesetnana, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan(TTS) Sabtu, 3 Februari 2024.

Hal ini dilakukan dengan tujuan mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten TTS.

Pada kegiatan baksos yang berlangsung di Kantor desa Kesetnana ini, IPPAT dan INI wilayah NTT membagikan susu dan telur kepada anak-anak penderita stunting, Sabtu, 3 Februari 2024

Kegiatan baksos di Desa Kesetnana berjalan lancar dan mendapat dukungan masyarakat.

“Kegiatan ini mendapat dukungan dari masyarakat, aparat desa setempat dan juga dari Dinas Kesehatan kabupaten TTS,” ungkap Albert Sihite, SH selaku panitia kegiatan baksos.

Menurutnya, pada pembagian sembako tersebut, ia membagikan 100 papan telur dan susu bagi anak-anak penderita stunting.

Sementara itu, Ketua Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah Pengurus Wilayah NTT, Emanuel Mali, SH mengatakan kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun.

“Kita dari Pejabat Pembuat Akta Tanah dengan Ikatan Notaris Indonesia setiap tahun mengadakan syukuran tahun baru. Kebetulan tahun ini tempat yang kita tuju adalah desa Kesetnana. Hal ini karena TTS merupakan nomor dua daerah dengan stunting tertinggi di NTT,” tuturnya.

“Kita tadi bagi 100 rak telur dengan susu untuk anak-anak penderita stunting,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, kontribusi tersebut dikumpulkan anggota IPPAT dan INI wilayah NTT.

“Melalui kontribusi stunting tadi kita berharap agar ada donatur lain yang ikut tergerak untuk membantu anak-anak stunting di desa ini. Pada prinsipnya kita mendukung program pemerintah terkait upaya percepatan penurunan angka stunting. Anak-anak penderita stunting masih sangat memerlukan uluran tangan dari kita semua ,” bebernya

Pada momen ini juga kata Mali, mengadakan acara syukuran tahun baru bersama.

“Kegiatan tahun baru bersama ini juga untuk terjalinnya keakraban dan kebersamaan sesama seprofesi notaris dan PPAT,” ucapnya.

Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia Propinsi NTT, Albert Wilson Riwukore, SH menyebut kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap tahun.

“Ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari IPPAT dan INI provinsi Nusa Tenggara Timur. Kebetulan tahun ini panitia menetapkan Kesetnana sebagai ajang berbagi kasih. Kegiatan ini juga dalam rangka membantu anak-anak yang mengalami stunting,” ungkapnya.

Ia berharap bantuan yang ada turut membantu anak-anak stunting di desa Kesetnana. (TIM).

Example 300250
Example 120x600