Example 728x250
Berita

Menuju Pilkada TTS,Partai Perindo Dinilai Lakukan Rekrutmen Politik Secara Terbuka

1443
×

Menuju Pilkada TTS,Partai Perindo Dinilai Lakukan Rekrutmen Politik Secara Terbuka

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Nampak suasana pemaparan visi misi salah satu bakal calon Bupati di sekretariat DPD Partai Perindo Kabupaten TTS 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE – Akademisi Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Yonathan H. Lopo, S.IP.,MA mengatakan penjaringan calon pemimpin yang dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD)  Partai Perindo Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS ) merupakan  upaya untuk melakukan proses rekrutmen politik secara terbuka dan memberikan kesempatan lebih luas kepada semua orang yang punya niat untuk berbuat sesuatu bagi masyarakat di Kabupaten TTS.

Hal ini diungkapkan Yonathan kepada wartawan di sekretariat DPD Partai Perindo,Senin 9/4/2024 usai mengikuti pemaparan visi misi salah satu bakal calon Bupati TTS,Drs Ananias Faot,M.Si.

Yonatan yang adalah dosen Ilmu Politik – FISIP Undana hadir sebagai panelis bersama Dr Godlif Nope, S.Sos, MA (Dosen Sosiologi- FISIP Undana), dan Pendeta Karel Koroh.

“Jadi sebelum proses ini, ada banyak kritik terhadap partai politik terkait penjaringan dan penetapan calon yang terkesan tertutup dan ada kesepakatan tanpa melibatkan publik tetapi publik diminta memilih figur ini dan itu”, ujar Yonathan.

Namun menurutnya, apa yang dilakukan oleh Partai Perindo dengan melakukan penjaringan adalah sesuatu yang bagus dan positif.

Menurut Yonatan,ada hal penting yang  dilakukan oleh Partai Perindo yaitu pertama minimal ada proses menginstalasi standar rekrutmen politik. Yang ke dua,partai tentu punya mekanisme keputusan misalnya SK dari DPP namun minimal apa yang disodorkan oleh DPD ke DPP betul betul figur yang punya kualitas dan memenuhi standar serta tau betul kondisi masyarakat TTS.

Ketua DPD Partai Perindo TTS,Marthen Natonis,S.Hut,M.Si kepada wartawan mengatakan pemaparan visi misi  disampaikan oleh para bakal calon telah selesai dan  tahapan berikutnya adalah DPD membawa hasilnya ke DPW dan DPP Partai Perindo untuk memutuskan siapa figur yang diusung pada Pilkada November mendatang.

Dengan adanya pemaparan visi misi kata Marthen,  setidaknya Partai Perindo sudah mengetahui kandidat mana yang punya visi dan misi seperti Perindo dalam membangun TTS ke depan.

Untuk diketahui, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo)  Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)  membuka pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati TTS periode 2024-2029.Pendaftaran dibuka  25 Maret hingga 27 Maret 2024. Nikodemus Asbanu, SH (calon Wakil Bupati), Alfred Baun (calon Bupati),DR Uksam Selan (calon Bupati), Egusem Pieter Tahun,ST.MM (calon Bupati)dan Drs Ananias Faot,M.Si (calon Bupati) adalah nama nama yang mengikuti tahapan mulai pendaftaran hingga pemaparan visi dan misi.(Sys).

Example 300250
Example 120x600