Example 728x250
EVENTSOSIAL

MENYAMBUT PASKAH, PEMUDA GMIT GELAR AKSI DONOR DARAH.

77
×

MENYAMBUT PASKAH, PEMUDA GMIT GELAR AKSI DONOR DARAH.

Share this article
Example 468x60
\"\"

PEMUDA Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) menggelar aksi donor darah sebagai salah satu rangkaian kegiatan menuju PROSESI PASKAH tahun 2020. Kegiatan donor darah ini  dilakukan di GMIT ANUGERAH Eltari tanggal 22 februari 2020 dari jam 06.00 pagi sampai jam 13.00 wita, bekerja sama dengan PMI kota kupang.

Bung David Natun selaku Ketua Pemuda GMIT mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan pertama dari seluruh rangkaian kegiatan menyongsong prosesi paskah 2020. Kegiatan ini juga wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan terhadap masyarakat NTT pada umumnya & Kota Kupang pada khususnya.

Example 300x600

\”Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Pemuda GMIT kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan,\” urainya.

\"\"

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Panitia Prosesi Paskah GMIT ini setidaknya kurang lebih 100 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya. Para peserta terdiri dari mahasiswa, karyawan bahkan jemaat GMIT yang ada di kota kupang.

\”Sebagian besar peserta yang mendaftar banyak yang lolos sementara hanya sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat,\” jelas bung Jan Windi, Ketua panitia prosesi Paskah GMIT.

Dalam pantauan kami pada akhir kegiatan ini ada sekitar 103 kantong darah yang berhasil di dapat dari aksi donor tersebut.

Semoga setetes darah ini berguna bagi yang membutuhkan. Imbuh Jhon Jooztens, salah satu pendonor.

\"\"

Pernyataan senada disampaikan Fhidhie, CEO Grass Enterprise yang baru dua kali ini melakukan donor darah. Ia berharap dari setetes darah yang didonorkan oleh para relawan dapat membantu menyelamatkan hidup orang lain. Dalam kesempatan ini juga bung Jan Windi selaku ketua panitia Prosesi Paskah GMIT juga memohon doa dan dukungan dari semua pihak demi mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan Paskah 2020, serta mengajak semua elemen masyarakat untuk datang ke kupang tanggal 13 April. \”AYO DATANG KE KUPANG TANGGAL 13 APRIL, kita sama-sama mengikuti Prosesi Liturgis Berjalan yang akan diperankan oleh kurang lebih 2000 jemaat. Kegiatan ini bukan hura -hura atau menghabiskan biaya yang besar, bukan juga ajang pamer kelebihan tetapi kegiatan itu adalah prosesi liturgis dan kesempatan untuk kita membuktikan bahwa orang kristen itu penuh KASIH dan mampu memberi diri untuk kemuliaan nama Tuhan di NTT dan Kota Kupang  pada khususnya.

Semoga Tuhan menyertai setiap langkah kita.

Example 300250
Example 120x600