Example 728x250
BeritaFOTOHealthSOSIAL

Mobil Senyum Layani Vaksinasi Warga Kolhua

100
×

Mobil Senyum Layani Vaksinasi Warga Kolhua

Share this article
Example 468x60

MEDIAKITA- Mobil Senyum Bidang Kedokteran dan Kesehatan ?(Biddokkes) Polda NTT memberikan pelayanan vaksinasi dosis kedua bagi warga Kelurahan Kolhua di Polsek Maulafa Polres Kupang Kota, NTT, Jumat (6/8).
Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua khusus bagi warga lanjut usia dan pelaksana layanan sektor publik yang berdomisi di Kelurahan Kolhua.
Pantauan media, Tim Vaksinator mempersilahkan satu per satu warga untuk mendaftarkan diri, kemudian tim medis melakukan pemeriksaan kesehatan.
Setelah dinyatakan sehat barulah Vaksinator memberikan pelayanan vaksinasi kepada warga dengan vaksin jenis sinovac.
Selain pelayanan di mobil senyum, pelayanan vaksinasi juga berlangsung di halaman kantor Polsek Maulafa membuat warga berbondong-bondong berdatangan demi mendapatkan pelayanan vaksinasi.
Salah satu warga, Maria Loinati (63) mengatakan bahwa dirinya datang ke Polsek untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi kedua.
\”Saya sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama pada tanggal bulan lalu, dan saat ini saya ke sini untuk menerima vaksinasi tahap kedua,\” ungkap Lonati.
Warga lainnya, Ignasius Dapa (60) mengungkapkan dirinya tidak khawatir mendapatkan vaksinasi terlebih umurnya yang sudah masuk kategori lansia.
Menurutnya kategori lansia seperti dirinya sangat rentan terhadap virus penyakit sehingga melalui vaksin dapat membantu meningkatkan kekebalan antibodi.
\”Saya sangat setuju untuk vaksin karena usia lansia seperti saya sangat rentan terhadap berbagai penyakit sehingga program vaksinasi di wilayah Kolhua sangat membantu warga,\” ungkap Ignasius.
Tim Vaksinator Biddokes Polda NTT, Iptu Wahid mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Kolhua untuk memberikan layanan vaksinasi dengan target sebanyak 350 vial khusus bagi warga lansia dan pekerja instansi pemerintah dan swasta.
Terkait pelayanan Vaksinasi, pihaknya juga menghadirkan Mobil Senyum yang melayani warga sekaligus mengurangi antrian.
\”Kami menghadirkan Mobil Senyum untuk menjangkau masyarakat yang belum pernah mendapatkan layanan vaksinasi agar memenuhi target pemerintah dalam  membentuk herd immunity,\” ungkap Iptu Wahid.
Pihaknya terus gencar melakukan vaksinasi dan mengoptimalkan Mobil Senyum untuk menjangkau masyarakat di wilayah terpencil untuk mendapatkan layanan vaksinasi demi mewujudkan Indonesia bebas dari Covid-19. (TR)

Example 300250
Example 120x600