Example 728x250
PEMERINTAHAN

Pemprov NTT Bantu Penanganan Stunting Di Kabupaten TTS

283
×

Pemprov NTT Bantu Penanganan Stunting Di Kabupaten TTS

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Nampak Penjabat Gubernur NTT sedang menyerahkan bantuan secara simbolis kepada salah satu penerima

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Pemerintah Provinsi NTT memberikan bantuan kepada Pemda Kabupaten TTS guna melakukan penanganan stunting. Bantuan berupa bahan formula 75 dan 100 serta 100 Kg ikan beku ini langsung diserahkan Penjabat Guberner NTT, Ayodhia GL Kalake kepada Penjabat Bupati TTS, Edison Sipa saat melakukan kunjungan ke Puskesmas Siso, Rabu 28 Februari 2024.
Pantauan SUARA TTS. COM, Ayodhia dan rombongan tiba di Puskesmas Siso sekitar pukul 13.00 WITA. Rombongan diterima secara adat dengan Natoni penerimaan. Usai Natoni, Edison Sipa langsung memberikan pengalungan selendang kepada Ayodhia.
Usai seremoni penerimaan, acara dilanjutkan dengan demo pembuatan formula 100 guna penanganan bayi gizi buruk khusus untuk bayi yang melakukan rawat jalan. Sedangkan untuk bayi gizi buruk yang dirawat di fasilitas kesehatan, diberikan formula 75 tiap 4 jam sekali.
Usai menyaksikan demo tersebut, Ayodhia langsung menyerahkan bahan pembuatan formul 75 dan 100 serta ikan beku kepada Pemda TTS.
Bantuan tersebut selanjutnya akan dibagikan ke Empat Puskesmas di Kabupaten TTS, yaitu Puskesmas Siso, Kota Soe, Batu Putih dan Kapan.Ket foto : Nampak penjabat Bupati TTS, Edison Sipa sedang menyambut kedatangan Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake

Kepada media, Ayodhia mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk dukungan Pemprov kepada Pemda TTS dalam menurunkan angka stunting.
Dirinya tidak memiliki target khusus dalam penurunan angka stunting, tetapi ia berharap angka stunting dan kemiskinan ekstrim secara Propinsi bisa turun.
“Kita targetkan angka stunting dan kemiskinan ekstrim harus turun secara Propinsi. Untuk itu, kita akan turun ke daerah-daerah yang angka stunting dan kemiskinan ekstrimnya masih tinggi,” ujar Ayodhia.
Dirinya berharap, Pemda TTS sering turun ke desa-desa yang angka stunting dan kemiskinan ekstrimnya tinggi.
“ Penjabat daerah di kabupaten harus sering turun ke desa-desa yang angka stunting dan kemiskinan ekstrimnya masih tinggi guna melakukan penanganan langsung. Dengan begitu, kita harapkan angka stunting dan kemiskinan ekstrimnya bisa diturunkan,” pinta pria berkaca mata ini.
Penjabat Bupati TTS, Edison Sipa mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diserahkan langsung Penjabat Gubernur NTT. Bantuan tersebut dikatakan Edison, akan dimanfaatkan untuk penanganan balita gizi buruk dan stunting yang ada di Kabupaten TTS.
“ Kita akan manfaatkan bantuan yang ada untuk penanahan bayi gizi buruk dan stunting di Kabupaten TTS,” ujar mantan Kadis Pendidikan ini. (DK)

Editor : Erik Sanu

Example 300250
Example 120x600