Example 728x250
BeritaHealthNasionalSOSIAL

Peringati Hari Proklamasi RI ke-76, Polda NTT Target Percepat Vaksinasi Masyarakat Pesisir

46
×

Peringati Hari Proklamasi RI ke-76, Polda NTT Target Percepat Vaksinasi Masyarakat Pesisir

Share this article
Example 468x60

MEDIAKITA – Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Polda NTT beberjasama dengan semua stakeholder untuk mempercepat target vaksinasi.
Pasalnya masih banyak masyarakat yang belum terjangkau pelayanan vaksinasi terlebih masyarakat di wilayah pesisir kepulauan NTT sehingga melalui Direktorat Polair mengoptimalkan semua sumber daya agar membantu pemerintah mewujudkan terbentuknya herd immunity masyarakat NTT.
Demikian penegasan Kapolda NTT Irjen Pol Lotharia Latif dalam memimpin rapat terbatas di Mapolda NTT, Kamis (12/8) pagi.
\”Vaksinasi ini harus terus diperbanyak dengan berkolaborasi atau kerjasama dengan seluruh stakeholder untuk melaksanakan akselerasi vaksinasi dengan membuka gerai-gerai vaksinasi untuk masyarakat. Momentum kali ini bertepatan dengan HUT RI Ke-76, untuk itu kita berikan pelayanan Vaksinasi di Kepulauan. Sehingga, masyarakat bisa tetap melaksanakan aktivitas dan pekerjaannya agar ekonomi yang kita harapkan bisa bertumbuh\”, ujar Kapolda NTT.
Dalam kegiatan Vaksinasi, Polda NTT melalui Biddokkes akan menyelenggarakan vaksinasi di Pulau semau untuk melanjutkan vaksinasi yang telah dilaksanakan sebelumnya. \”Dalam kegiatan Vaksinasi tersebut, kita akan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang datang untuk di vaksin juga dalam rangka HUT RI Ke-76\”, ungkapnya.
Selain itu, Kapolda juga meminta kepada Dirpolairud untuk koordinasikan dengan pihak – pihak terkait untuk membuat sistem area clearance yang akan digunakan untuk memeriksa setiap kapal yang masuk ke Labuan Bajo, sehingga dapat mencegah hal – hal yang tidak diinginkan masuk ke Labuan Bajo.
\”Buatkan sistem pengamanan yang baik dengan berpatokan pada RGB simulasi yang telah dilaksanakan sebelumnya. Besok saya akan melaksanakan pengecekan anggota Polairud  beserta kelengkapan di Labuan Bajo\”, tegasnya.
Hadir dalam rapat terbatas itu, Waka Polda, Brigjen Pol Ama Kliment Dwikorjanto, Irwasda Kombes Pol. Zulkifli, serta para pejabat utama Polda NTT yang terdiri dari Karoops Polda NTT, Dirintelkam Polda NTT, Dirpolairud Polda NTT, Dirsamapta Polda NTT, Kabidhumas Polda NTT dan Kabiddokkes Polda NTT. (TR)

Example 300250
Example 120x600