Example 728x250
BeritaPOLITIK

Pilkada TTS, Ketua Gerindra Bantah Klaim Alfred Baun Terkait Pintu Partai

508
×

Pilkada TTS, Ketua Gerindra Bantah Klaim Alfred Baun Terkait Pintu Partai

Share this article
Example 468x60

Ket. Foto ; Ketua DPC Gerindra Kabupaten TTS, Arsianus Nenobahan

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, DionKota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Ketua DPC Gerindra Kabupaten TTS, Arsianus Nenobahan membantah keras klaim Alfred Baun yang mengaku sudah mengantongi pintu Gerindra untuk Pilkada TTS. Menurutnya, klaim Alfred tersebut hanyalah omong kosong.
“ Kakak klaim itu tidak benar. Pak Alfred tidak ikut proses di Gerindra. Betul beliu sempat ambil formulir tapi tidak mengembalikan formulir untuk proses pendaftaran. Kalau hari ini Pak Alfred klaim sudah pegang pintu Gerindra, itu tidak benar,” tegas Aris kepada media, Senin 10 Juni 2024.
Dirinya mengaku, sudah melakukan konfirmasi langsung dengan pihak DPD dan DPP terkait klaim tersebut. Dan menurut DPP itu tidak benar.
“ Jangan kita ketemu satu orang lalu klaim sudah pegang pintu partai. Padahal tidak mau ikut proses. Itu tidak baik. Jadi kita minta agar polemik klaim-mengklaim ini dihentikan,” pintanya.
Terkait proses di Gerindra, dijelaskan Aris, usai pemaparan bakal calon di tingkat DPD, dalam waktu dekat akan dilakukan survei oleh Indeks Stat.
“ Dalam waktu dekat akan dilakukan survei terhadap bakal calon yang mendaftar ke Gerindra. Dari hasil survei baru akan diputuskan kemana arah dukungan Gerindra diberikan pada Pilkada TTS,” jelasnya.
Diberitakan sebelumnya, Bakal calon bupati TTS, Alfred Baun melakukan manuver politik hingga ke pusat ibu kota negara guna bisa mendapatkan pintu Partai. Kali ini, Alfred melakukan manuver dengan mendekati Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, yang merupakan salah satu orang kepercayaan Prabowo Subianto.
Rabu 5 Juni 2024, Alfred Baun melakukan makan malam bersama dengan Ahmad Riza di salah satu restoran di Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Alfred melakukan lobi politik guna bisa mendapatkan pintu Gerindra untuk bertarung di Pilkada TTS.
“ Saya sudah bertemu dengan Pak Ahmad Riza untuk mendapatkan pintu gerindra. Dan Puji Tuhan, saya mendapatkan sambutan yang baik dari beliu,” ungkap Alfred kepada awak media, Sabtu 8 Juni 2024 di kediamannya.
Dalam komunikasi yang dibangun di atas meja makan tersebut lanjut Alfred, ia ditanyakan seputar kesiapannya untuk maju di Pilkada TTS. Ia juga sempat ditanya terkait besaran PAD Kabupaten TTS.
“ Beliu tanya seputar kesiapan saya untuk maju, mau buat apa? Bisa tidak naikan PAD yang dinilai masih terlalu kecil? Saya jawab, kalau saya sudah siap program untuk bangun Kabupaten TTS dan juga menaikan PAD secara signifikan,” ujar Alfred.
Usai santap malam, arah komunikasi yang dibangun semakin ke dalam, terkait ketersediaan pintu Gerindra untuk mengusung Alfred Baun. Dalam kesempatan tersebut menurut ketua Araksi ini, deal politik sudah terjadi.
“ Saya dan Pak Ahmad Riza sudah deal untuk pintu Gerindra. Saya diminta untuk membangun komunikasi dengan Partai koalisi, mau PKB atau Perindo. Saya dikasih waktu 2 minggu untuk mengamankan partai koalisasi,” Klaim Alfred. (DK)

Example 300250
Example 120x600