Example 728x250
Berita

4 Ruas Jalan Rusak di TTS Segera Dilakukan Perbaikan Darurat 

295
×

4 Ruas Jalan Rusak di TTS Segera Dilakukan Perbaikan Darurat 

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Kalak BPBD Kabupaten TTS,Yeri Nakamnanu

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu 

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE – Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) telah mengajukan pemanfaatan Biaya Tak Terduga (BTT) guna perbaikan darurat empat titik jalan rusak yang tersebar di wilayah Kabupaten TTS.      Ke empat titik jalan yang rusak yakni Desa Sono Kecamatan Amanatun Utara,Desa Bone Kecamatan Amanuban Tengah, Titik  Finono Desa Mnenalean Kecamatan Amanuban Timur,Desa Bele Kecamatan Ki’e.

Kepala Pelaksana  BPBD TTS, Yeri Nakamnanu kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin 10 Juni 2024 mengatakan pihaknya telah mengajukan dana BTT untuk penanganan darurat ruas jalan yang rusak akibat longsor.Untuk itu BPBD memanfaatkan dana BTT dan nantinya melibatkan Dinas PU dan PRKP.

Menurut Yeri, saat ini proses pencarian dana sedang dalam proses di BPKAD dan diperkirakan bisa direalisasi dalam minggu ini.

“Kita sudah ajukan dana dan sementara diproses. Sekarang sudah di BPKAD jadi biasanya 1 hari bisa cair. setelah cair kita arahkan ke Dinas PU untuk kerja”,ujarnya.Ket foto : Ruas jalan rusak di Desa Sono, Kecamatan Amanatun Utara

Dikatakan, penanganan yang dilakukan adalah darurat bukan permanen sehingga tidak memerlukan waktu yang lama.

Ditanya terkait sejumlah rumah yang rusak akibat longsor, Yeri mengatakan saat ini fokus menangani jalan rusak.

“Kita fokus kerja jalan dulu, kalau rumah nanti kita koordinasikan dengan dinas terkait,yang jelas kita lihat kondisi masyarakat dan akan menjawab kebutuhan masyarakat “, ujar Yeri.(Sys).

Example 300250
Example 120x600