Example 728x250
BeritaPOLITIK

Pilkada TTS, Marcu Sebut Buce-Army Paket Komplit

1565
×

Pilkada TTS, Marcu Sebut Buce-Army Paket Komplit

Share this article
Example 468x60

Ket. Foto : Eduard Markus Lioe dan Jhony Army Konay (Buce – Army)

Laporan Reporter SUARA.TTS.COM, Dion Kota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Politisi Nasdem, Marcu Buana Mbau menyebut pasangan calon bupati dan wakil bupati TTS, Eduard Markus Lioe dan Jhony Konay sebagai paket komplit. Army disebut Marcu, sebagai figur yang sangat kuat di kalangan “akar rumput”. Army memiliki kedekatan dengan kelompok “akar rumput” lewat investasi sosial yang selama ini sudah dibangunnya.
“ Pak Army memiliki kedekatan dengan kelompok “akar rumput” yang sangat kuat. Baik kondisi suka, maupun duka pak Army selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Belum lagi kita bicara soal bantuan ambulans dan peti jenazah. Jadi menurut saya figur yang paling kuat di kalangan “akar rumput” ya Pak Army,” sebut Marcu kepada awak media, Senin 20 Mei 2024 di kediamannya.

Sementara Buce Lioe disebut Marcu, sebagai sosok yang mampu merangkul kalangan menengah ke atas. Selain dikenal sebagai sosok politisi, Buce juga dikatakan Marcu sebagai sosok pengusaha yang sukses dan sudah memberikan kontribusi nyata dalam membangun Kabupaten TTS.
“ Kita tahu bersama selain dikenal sebagai politisi pak Buce itu pengusaha sukses. Beliu punya jaringan yang kuat untuk kelompok menengah ke atas. Belum lagi kita bicara soal kontribusi beliu dalam pembangunan jaringan listrik di Kabupaten TTS,” jelas pria yang juga merupakan ketua DPRD TTS ini.

Ket. Foto: Marcu Buana Mbau, Politisi Nasdem.

Selain itu, sosok Buce-Army  lanjut Marcu, memiliki kelebihan lainnya yaitu memiliki jaringan yang luas dan memiliki hubungan yang baik dengan elit politik di Senayan (khususnya yang berasal dari NTT)
“ Pak Buce dan Pak Army ini punya jaringan luas dan lintas partai. Sehingga kalau mau komunikasi apa-apa mudah walaupun berbeda partai. Ini sangat penting untuk mendatangkan bantuan atau program ke Kabupaten TTS guna menjawab kebutuhan masyarakat dan menyelesaikan persoalan yang dialami daerah ini,” pungkas Marcu.
Paket Buce-Army juga mendapatkan dukungan dari politisi Demokrat yang minta namanya jangan disebut. Dirinya siap bekerja untuk memenangkan Paket Buce-Army. Ia menyebut, pasangan Buce-Army sangat kuat dan memiliki peluang menang di Pilkada TTS mendatang.
“ Kalau Buce-Army jadi betul, saya siap kerja kasih mereka. Itu paket kuat kakak. Paket ini bisa diterima di semua kalangan dan memiliki logistik tebal,” sebut sang politisi.
Diberitakan sebelumnya, Eduard Markus Lioe atau yang akrab disapa Buce Lioe dan Jhony Army Konay (Army) sepakat dan berkomitmen siap memberi diri untuk Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).
Keduanya siap bersanding untuk maju dalam kontestasi politik pemilihan kepala daerah yang akan dihelat pada bulan November mendatang. Hal ini sekaligus menjawab isu serta pertanyaan dari berbagai kalangan masyarakat tentang dua figur politisi ini.
Pada pertemuan yang dikemas dalam acara makan malam bersama, Mingggu 19/5/2024, Buce yang juga anggota DPRD NTT ini mengatakan awalnya dirinya didorong untuk maju tetapi ia berpikir baru selesai pileg yang mana sangat menguras energi.
Namun karna dorongan yang begitu kuat dan komunikasi terus menerus,akhirnya ia menyatakan sikap walaupun hingga saat ini belum tau jawabannya. Buce mengaku telah bertemu khusus dengan Army untuk menyatukan persepsi. (DK)

Example 300250
Example 120x600