Example 728x250
BeritaPOLITIK

PKB TTS Cari Pemimpin Yang Bisa Naikan Pendapatan Asli Daerah

635
×

PKB TTS Cari Pemimpin Yang Bisa Naikan Pendapatan Asli Daerah

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Nampak ketua DPC PKB TTS, Religius Usfunan didampingi ketua desk Pilkada, Agus Hariyanto saat berbicara kepada wartawan 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu.

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati TTS periode 2024-2029.

Pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029 itu dimulai 24-30 April 2024.

Hal itu diungkapkan Ketua desk Pilkada DPC PKB TTS, Drs Agus Hariyanto kepada wartawan di sekretariat partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut.

“Jadi kita buka pendaftaran mulai 24-30,pukul 09.00 sampai pukul 17.00 WITA. Pendaftaran bisa dilakukan secara online maupun offline dengan mendatangi sekretariat DPC PKB”,ujar Agus, Selasa 23/4/2024.

Ia menjelaskan, ada 19 item yang perlu dilengkapi oleh bakal calon yang ingin mendaftar baik perorangan maupun paket.

Dikatakan mantan ASN ini, setelah tahapan pendaftaran, ada verifikasi berkas dan jika dinyatakan lengkap selanjutnya akan ada pemaparan visi dan misi pada 3 mei.

Pada tahapan pemaparan visi misi, pihaknya akan menghadirkan praktisi, akademisi dan juga tokoh agama.

Setelah semua tahapan selasai maka DPP akan menentukan siapa yang diusung oleh PKB pada Pilkada TTS November mendatang.

Ketua DPC PKB TTS,Religius Usfunan,SH pada kesempatan tersebut mengatakan penjaringan calon pemimpin adalah menjalankan keputusan partai.

Karena itu DPC PKB membuka kesempatan bagi siapa saja yang ingin maju pada Pilkada nanti dengan tetap memiliki tujuan untuk mensejahterakan masyarakat TTS.

Adapun menurut pria yang akrab disapa Egy ini, PKB fokus kepada bakal calon yang mampu mengelola potensi yang ada untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan juga reformasi birokrasi.

“Kita cari figur yang bisa meningkatkan PAD. Karna PAD kita cenderung menurun,yang mana tadinya 96 Milyar, turun 46 Milyar.

Kita fokus pada kandidat yang harus bisa naikan PAD dan juga melakukan reformasi birokrasi”,ujar wakil ketua DPRD TTS ini.

Ditanya apakah PKB akan memprioritaskan kader internal, Egy mengatakan tetap membuka diri dan membangun komunikasi politik dengan figur atau partai manapun.

“Setalah pendaftaran maka kita akan bangun komunikasi. Kita fleksibel saja, yang jelas figur harus punya visi yang sama dengan PKB”,ujarnya.

Terkait mahar politik, Egy menjelaskan untuk calon Wakil Bupati sebesar 7,5 juta, calon Bupati 10 juta sedangkan mendaftar paket sebesar 15 juta. Menurutnya, biaya tersebut adalah bagian dari operasional. ” Jadi ini untuk biaya operasional, tidak mungkin berbagai tahapan kita minta ke para calon”, tutupnya.(Sys).

Example 300250
Example 120x600