Example 728x250
BeritaPOLITIK

Hanura Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati TTS, Ayo Merapat

1033
×

Hanura Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati TTS, Ayo Merapat

Share this article
SUARA TTS.COM/DK
Example 468x60

Nampak ketua Tim 5 DPC Hanura TTS, Marthen Tualaka, didampingi Sekertaris Tim 5 (paling kiri), Yeter Selan didampingi anggota fraksi Hanura, Lusi Tusalakh sedang menberikan keterangan kepada media

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – DPC Hanura Kabupaten TTS telah membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati TTS untuk Pilkada 2024. Pendataran dibuka mulai tanggal 22 April hingga 3 Mei 2024. Pendaftaran dilakukan di kantor Sekertariat DPC Hanura mulai pukul 10:00 WITA hingga pukul 18:00 WITA.
Hal ini diungkap ketua Tim 5 panitia penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati TTS DPC Hanura, Marthen Tualaka kepada awak media, Selasa 23 April 2024. Pendataran dikatakan Marthen dibuka untuk umum, baik itu kader partai maupun non kader partai yang berkeinginan untuk bertarung di Pilkada 2024 bisa mendaftar ke Sekertariat Hanura.
“ Silakan bagi putra-putri Kabupaten TTS yang ingin maju bertarung di Pilkada TTS bisa mendaftar ke Partai Hanura. Pendaftaran bisa dilakukan perorangan atau paket (bakal calon bupati dan wakil bupati),” ungkap Marthen didampingi Sekertaris Tim 5, Yeter Selan.
Disinggung terkait syarat mendaftar, Marthen menjelaskan, bagi bakal calon yang hendak mendaftar wajib memiliki e-KTP, mengisi formulir pendaftaran yang disesuai dengan aturan organisasi dan sesuai dengan syarat yang ditetapkan KPU.
“ Syarat mendaftar kita sesuaikan dengan aturan organisasi dan syarat yang diatur oleh KPU,” jelas ketua komisi III ini.
Usai tahapan pendaftaran lanjut Marthen, tim 5 akan melakukan verifikasi berkas persyaratan sebelum memasuki tahapan pemaparan visi misi.
“ Untuk tahapan pemaparan visi misi akan berlangsung secara serentak di Kota Kupang (kantor Sekertariat DPD Hanura Propinsi NTT) untuk semua bakal calon bupati dan wakil bupati seluruh kabupaten kota di Propinsi NTT,” terang Marthen.
“ Usai pemaparan visi misi, DPD Hanura Propinsi NTT akan melaporkan ke DPP untuk dikeluarkan surat keputusan terkait siapa bakal calon yang akan diusung Partai Hanura guna bertarung di Pilkada TTS,” bebernya.
Dalam penjaringan bakal calon ini ditegaskan Marthen, Partai Hanura membuka kesempatan untuk seluruh masyarakat Kabupaten TTS. Baik itu kader Hanura maupun non kader Hanura disebut Marthen memiliki kesempatan yang sama untuk diusung maju dalam Pilkada TTS.
“ Kita (Hanura) tidak ada istilah karena kader lalu mau prioritas. Silakan semua berproses dan mengikuti mekanisme. Mau kader Hanura atau tidak, semua punya kesempatan yang sama untuk diusung,” pungkasnya. (DK)

Example 300250
Example 120x600