Example 728x250
BeritaPOLITIK

Salmun Tabun Kantongi 56 Ribu KTP, Tapi Mendaftar Ke Partai Politik, Ini Alasannya

1509
×

Salmun Tabun Kantongi 56 Ribu KTP, Tapi Mendaftar Ke Partai Politik, Ini Alasannya

Share this article
SUARA TTS.COM/DK
Example 468x60

Ket. Foto : Nampak bakal calon bupati TTS, Salmun Tabun saat mendaftar ke DPC PKB Kab TTS

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, DionKota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Salah satu figur bakal calon bupati TTS, Salmun Tabun yang santer disebut akan maju lewat jalur independen, Selasa 30 April 2024 terlihat mendaftar ke DPC PKB Kabupaten TTS.
Selain mendaftar ke DPC PKB, Salmun juga sudah mendaftar ke Koalisi perubahan, PDI Perjuangan, Gerindra dan Hanura sebagai bakal calon bupati TTS.
Ditemui usai mendaftar di PKB, Salmun mengatakan, hingga saat ini tim-nya masih terus bekerja untuk mengumpulkan dukungan KTP guna mendaftar ke KPU lewat jalur independen. Sejauh ini, KTP yang sudah terkumpul sebanyak 56 ribu lebih KTP.
“ Tim sementara mengurus kelengkapan administrasi guna mendaftar ke KPU lewat jalur independen,”Ungkap Salmun.
Terkait langkah politik untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati TTS ke beberapa partai, Salmun menjelaskan, hal itu sebagai bagian dari proses politik untuk mendapatkan dukungan dari partai politik guna bertarung di Pilkada TTS.
“ Saya berproses, baik itu lewat jalur independen maupun jalur partai politik. Nanti kita lihat mana jalur yang terbuka untuk saya, apa lewat partai atau independen. Prinsipnya saya tetap berproses, nanti kita lihat jalur mana yang pas untuk saya,” ujar mantan Sekda Kabupaten TTS.
Terkait figur wakil bupati yang akan mendampinginya, Salmun mengaku, dirinya sudah menjalin komunikasi dengan beberapa figur, termaksud dengan Army Konay dan Jimmy Sianto.
Kendati demikian dirinya belum memutuskan siapa yang akan mendampinginya bertarung di Pilkada TTS.
“ Untuk calon wakil, saya terus berkomunikasi dengan berapa figur. Saya dan tim masih lihat siapa yang visinya sama dan elektabilitasnya tinggi,” jelasnya.
Salmun mengklaim ada partai politik yang sudah didekatinya untuk menawarkan pintu partai.
“ Ada juga partai yang tawar saya untuk maju lewat partai itu. Tetapi saya ingin tetap berproses,” pungkasnya. (DK)

Example 300250
Example 120x600