Example 728x250
BeritaPOLITIK

Salmun Tabun Lengkapi Administrasi Guna Diusung Nasdem, Duet Salmun-Taulaka Menguat

475
×

Salmun Tabun Lengkapi Administrasi Guna Diusung Nasdem, Duet Salmun-Taulaka Menguat

Share this article
{"source_type":"vicut","editType":"image_edit","exportType":"image_export","tiktok_developers_3p_anchor_params":"{"source_type":"vicut","capability_name":"retouch_edit_tool","client_key":"aw889s25wozf8s7e","picture_template_id":""}","data":{},"pictureId":"085A0DCC-B3EF-439E-93E3-32821CD1B86E"}
Example 468x60

Ket. Foto : Editan foto Salmun Tabun dan Marthen Tualaka

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, DionKota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Bakal calon bupati TTS, Salmun Tabun mengaku saat ini dirinya sedang menyelesaikan administrasi guna diusung sebagai bakal calon bupati TTS dari Nasdem. Selain menyelesaikan syarat administrasi, Salmon juga saat ini tengah fokus finalisasi calon wakil dan partai koalisi.
“ Oleh Nasdem, saya diminta untuk menyiapkan pemetaan kekuatan dan estimasi suara yang bisa saya raih dalam Pilkada. Saya berpatokan pada dukungan KTP yang sudah terkumpul. Sejauh ini sudah 70-an ribu KTP,” ungkap Salmun yang ditemui di kediamannya, Selasa 11 Juni 2024.
Selain itu lanjut Salmun, dalam waktu 10 hari, Ia juga diminta untuk menentukan calon wakil bupati dan partai koalisi.
“ Untuk wakil, saya terus berkomunikasi dengan beberapa figur dan sejauh ini sudah 80 sampai 90 persen. Salah satunya Pak Marthen Tualaka. Karena saya berharap calon wakil yang akan mendampingi saya juga membawa partai untuk berkoalisi. Dan Pak Marthen punya Hanura,” ujarnya.
Salmun juga menegaskan dalam proses pengusungan dirinya sebagai calon bupati dari Nasdem tidak dipungut biaya apa pun atau mahar.
“ Saya berproses di Nasdem tanpa biaya apa pun. Saya hanya mengikuti setiap proses yang ditentukan partai sebagai wujud keserius untuk berproses di Nasdem. Dan terima kasih untuk kepercayaan yang Nasdem berikan untuk saya,” sebutnya.
Diberitakan sebelumnya, Ketua DPD Nasdem Kabupaten TTS, Sandy Rupidara dalam jumpa pers yang digelar Senin 10 Juni 2024 di Sekertariat Partai menegaskan, jika Partai Nasdem akan mengusung Salmun Tabun maju dalam Pilkada TTS mendatang. Salmun Tabun juga dikatakan Sandy, sudah resmi menjadi kader Nasdem. (DK)

Example 300250
Example 120x600