Example 728x250
BeritaPEMERINTAHAN

Terima SK, 905 Tenaga P3K Buka Tabungan di Bank NTT Cabang Soe

1609
×

Terima SK, 905 Tenaga P3K Buka Tabungan di Bank NTT Cabang Soe

Share this article
Example 468x60

ket. Foto : nampak petugas Bank NTT Cabang Soe sedang melayani tenaga P3K yang hendak membuka tabungan rekening Bank NTT

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, DionKota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Sebanyak 905 tenaga P3K hasil seleksi tahun 2023 menerima SK pengangkatan, Rabu 22 Mei 2024 di aula Mutis, Kantor Bupati TTS. Dalam sambutannya usai menyerahkan SK, Penjabat Bupati TTS, Edison Sipa mengatakan, seluruh gaji tenaga P3K akan dibayarkan melalui Bank NTT. Oleh sebab itu, usai menerima SK pengangkatan, para tenaga P3K langsung dibantu oleh pegawai Bank NTT Cabang Soe untuk membuka buku tabungan Bank NTT.
“ Setelah terima SK, sebentar langsung diproses buku tabungan Bank NTT-nya karena seluruh gajinya akan dibayarkan melalui bank NTT. Tidak ada pembayaran tunai lagi, kita transfer ke Bank NTT,” ungkap Sipa.
Pembayaran Gaji dikatakan Sipa, akan dibayarkan terhitung 1 Mei. Selain itu, tenaga P3K juga akan menerima gaji ke-13 dan dibayarkan pada Juli mendatang.
Dirinya mengingatkan para tenaga P3K untuk menabung di Bank NTT sebagai persiapan saat pensiun mendatang.
“ Kalau terima gaji, jangan langsung kasih habis. Ingat tabung karena tenaga P3K tidak ada pensiun. Kita doakan ke depan ada perhatian dari Presiden agar tenaga P3K juga mendapatkan pensiun,” pesannya.
Sementara Supervisi Kredit Bank NTT Cabang Soe, James Dethan menegaskan Bank NTT Cabang Soe siap memberikan pelayanan keuangan terbaik untuk para tenaga P3K. Selain sebagai penyalur gaji, Bank NTT siap memberikan jasa layanan keuangan lainnya termaksud kredit.
“ Kami siap memberikan layanan keuangan yang terbaik untuk membantu para tenaga P3K,” ujarnya.


Ket. Foto: Petugas Bank NTT Cabang Soe sedang melakukan pelayanan Kepada tenaga P3K

Setelah membuka tabungan di Bank NTT lanjut James, nantinya para tenaga P3K akan mendapatkan buku tabungan, ATM dan mobile banking Bank NTT.
“ Nanti setelah buka buku, jika bukunya sudah ada nanti kita umumkan lewat radio agar bisa diambil. Terima kasih untuk kepercayaan yang diberikan kepada Bank NTT, kita akan berikan pelayanan yang terbaik,” pungkasnya.
Diberitakan sebelumnya, Penjabat Bupati TTS, Edison Sipa, Rabu 22 Mei 2024 menyerahkan SK pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) kepada 905 lulusan seleksi P3K tahun 2023. Untuk diketahui, pada seleksi tahun 2023 jumlah lulusan P3K sebanyak 910 peserta. Namun, ada 4 peserta yang belum mendapatkan persetujuan BKN untuk nomor induk dan 1 peserta lainnya memundurkan diri.
Dalam sambutannya, Edison menegaskan pegawai dengan status PK3 tidak bisa mengajukan permohonan pindah karena sampai saat ini tidak ada regulasi untuk P3K mutasi. (DK)

Example 300250
Example 120x600