Example 728x250
BeritaPOLITIK

Pilkada TTS, 6 Bakacada Paparkan Visi Misi di DPC PKB TTS Esok

1728
×

Pilkada TTS, 6 Bakacada Paparkan Visi Misi di DPC PKB TTS Esok

Share this article
SUARA TTS.COM/DK
Example 468x60

Ket. Foto : Ketua DPC PKB Kab TTS, Relygius Usfunan

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Besok, Jumat 3 Mei 2024, Enam (6) Bakal calon kepada daerah (Bakacada) TTS akan memaparkan visi misi di Sekertariat DPC PKB Kabupaten TTS. Ke-6 Bacakada tersebut yaitu Salmun Tabun, Alfred Baun, Roy Babys, Ananias Faot, Yohanis Lakapu dan Uksam Selan.
Selain Bakacada, ada juga wakil Bakacada yang akan memaparkan visi misi yaitu Marthelens Liu, mantan kepala Dinas PUPR Kabupaten TTS.

Ketua DPC PKB Kabupaten TTS, Relygius Usfunan yang ditemui awak media, Kamis 2 Mei 2024 mengatakan, dari 11 figur yang mengambil formulir pendaftaran, hanya 7 figur yang resmi mendaftar ke PKB sebagai Bakacada maupun wakil Bakacada.
Sedangkan 4 figur lainnya tidak mengembalikan formulir. Ke empat figur yang tidak mengembalikan formulir yaitu, Epy Tahun, Alex Kase, Neddy Tanaem dan Daniel Oematan.
“ Besok, sekitar pukul 13:00 WITA kita ada pemaparan visi misi yang akan kita kemas dalam bentuk dialog santai. Para Bakacada dan wakil Bakacada akan memaparkan visi misi secara bergantian dan pengurus DPC akan mendengar dan memberikan masukan untuk mempertajam visi misi,” ungkap pria yang akrab disapa Egi ini.
Setelah pemaparan visi misi lanjut Egi, selanjutnya seluruh berkas Bakacada dan wakil Bakacada akan dikirim ke DPW dan DPP guna mengikuti uji kompetensi dan kelayakan (UKK) di DPP.
“ Setelah pemaparan visi misi di DPC, selanjutnya seluruh Bakacada dan wakil Bakacada akan mengikuti UKK di DPP PKB untuk menentukan siapa yang akan mendapatkan pintu PKB guna diusung sebagai calon bupati dan wakil bupati TTS pada Pilkada mendatang,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Dewan PimpinanCabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati TTS periode 2024-2029.
Pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2024-2029 itu dimulai 24-30 April 2024.
Hal itu diungkapkan Ketua desk Pilkada DPC PKB TTS, Drs Agus Hariyanto kepada wartawan di sekretariat partai besutan Muhaimin Iskandar tersebut.
“Jadi kita buka pendaftaran mulai 24-30,pukul 09.00 sampai pukul 17.00 WITA. Pendaftaran bisa dilakukan secara online maupun offline dengan mendatangi sekretariat DPC PKB”, ujar Agus, Selasa 23/4/2024.
la menjelaskan, ada 19 item yang perlu dilengkapi oleh bakal calon yang ingin mendaftar baik perorangan maupun paket.
Dikatakan mantan ASN ini, setelah tahapan pendaftaran, ada verifikasi berkas dan jika dinyatakan lengkap selanjutnya akan ada pemaparan visi dan misi pada 3 mei. (DK)

Example 300250
Example 120x600