Example 728x250
BeritaPEMERINTAHAN

Pj Bupati TTS Pantau Perbaikan Jalan Rusak Akibat Longsor di Desa Bone

798
×

Pj Bupati TTS Pantau Perbaikan Jalan Rusak Akibat Longsor di Desa Bone

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Ket. Foto : Nampak Pj Bupati TTS dan rombongan sedang memantau ruas jalan Kabupaten di Desa Bone yang telah diperbaiki pasca terjadi longsor 

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, DionKota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Penjabat (Pj) Bupati TTS, Edison Sipa, Selasa 2 Juli 2024 melakukan pemantauan perbaikan jalan di Desa Bone, Kecamatan Amanuban Tengah. Perbaikan jalan tersebut dilakukan pasca terjadi longsor yang menyebabkan kerusakan jalan berstatus jalan kabupaten sepanjang hampir 30 meter. Akibat longsor, akses di ruas jalan tersebut nyaris lumpuh.
Kepada media Sipa mengatakan, untuk penanganan darurat agar akses jalan bisa tetap dilewati dan aman, perbaikan dilakukan menggunakan sertu.
“ Untuk penanganan darurat agar jalan ini bisa tetap dilewati oleh masyarakat maka kita timbun menggunakan sertu. Dan setelah saya coba tadi jalan ini sudah lebih nyaman dan aman dilewati,” ungkap Sipa.
Kepada masyarakat, Sipa berpesan agar menanam tanaman bambu di titik-titik yang rawan terjadi longsor. Pasalnya akar tanaman bambu bisa menahan tanah guna tidak terjadi longsor saat musim hujan.

ket. Foto : Nampak Pj Bupati TTS, Edison Sipa bersama rombongan sedang berjalan kaki menyusuri ruas jalan di desa Bone yang baru selesai diperbaiki 

“ Saya berharap pemerintah desa bisa menggerakkan masyarakat di desa untuk bersama-sama melakukan pencegahan agar tidak terjadi longsor dengan menanam tanaman bambu di lokasi yang rawan longsor,” pintanya.
Kades Bone, Nyongki Nenobais mengucapkan terima kasih kepada Pj bupati TTS yang telah merespon keluhan masyarakat terkait akses jalan yang rusak akibat longsor. Kini jalan yang sempat rusak sudah kembali bisa dilewati.
“ Terima kasih kepada bapak Bupati dan jajarannya yang telah membantu kami untuk memperbaiki jalan yang rusak, sehingga jalan sudah bisa kembali digunakan dengan baik,” sebutnya. (DK)

Example 300250
Example 120x600