Example 728x250
Pendidikan

Program Pengembangan Potensi Anak Hadir Di Kota Soe

605
×

Program Pengembangan Potensi Anak Hadir Di Kota Soe

Share this article
Example 468x60

Ket foto : Nampak tenaga pengajar di UCMAS Soe 

Laporan Reporter SUARA TTS.COM,Erik Sanu

Example 300x600

SUARA TTS.COM | SOE – UMC – UCMAS Indonesia kini hadir di Kota Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS).

UCMAS adalah program pengembangan mental yang unik dan terbukti secara ilmiah yang dirancang bagi anak-anak untuk mengembangkan kekuatan mental terpendam mereka pada usia yang sangat dini.

Pusat pengembangan potensi anak ini mengggelar open house mulai tanggal 10-12 Mei 2024 dan akan beroperasi mulai tanggal 20 Mei 2024. Adapun Fasilitas yang disediakan adalah ruang kelas yang nyaman, ful AC, tenaga pendidik, internet dan ruang tunggu.

Owner UCMAS Soe, Clara Kwesley kepada wartawan,Jumat 10/5/2024 mengatakan setiap anak punya potensi sehingga perlu dikembangkan sejak dini. Oleh karna itu perlu ada wadah yang bisa mengembangkan potensi anak dan UCMAS adalah salah satunya.

“Awalnya saya melihat ada ketimpangan antara kita dengan daerah lain sehingga saya buat wadah ini. Saya pikir untuk menghasilkan generasi unggul kita harus memulai dari sejak dini”,ujar wanita yang pernah mewakili NTT pada Olimpiade Sains Nasional ini.

Ia menjelaskan bahwa di UCMAS, anak dilatih dengan alat kuno (sempoa), yang mana proses pembelajaran tidak hanya menstimulasi otak tetapi juga melatih kemampuan mereka untuk melakukan perhitungan mental secara mandiri.

UCMAS telah diakui di seluruh dunia karena hasil-hasilnya yang telah terbukti dan yang paling nyata adalah kemampuan aritmatika mental para pembelajar yang luar biasa dan perhitungan yang cepat setelah menjalani program aritmatika mental.Ket foto : Nampak salah satu fasilitas di UCMAS Soe

Lebih lanjut dikatakan, peserta didik  dilengkapi dengan keterampilan peningkatan otak dan pihaknya optimis anak yang ikut program ini dapat meningkatkan rasa percaya diri dan kemandirian dalam bidang akademis.

Program dikombinasikan dengan teknik pendidikan saat ini yang ampuh diakui di seluruh dunia dengan hasil yang terbukti – yang paling jelas adalah kemampuan aritmatika mental pelajar yang luar biasa.

“Kami  merekomendasikan kursus ini, terutama kepada anak-anak yang berusia 4-12 tahun karena penelitian menunjukkan bahwa 75% otak berkembang pada masa ini. Otak juga dianggap sangat lentur dan responsif terhadap bimbingan saat ini.”,ujar Clara.

Menurutnya ada beberapa pengajaran antara lain, Pertama adalah program Mental Aritmatika UCMAS Indonesia.

Mental Aritmatika Sempoa Dua Tangan Enam Jari, adalah program untuk mengoptimalkan fungsi otak dengan menggunakan azas aritmatika pertambahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Sesuai dengan namanya, sistem ini menggunakan alat bantu Sempoa pada tahap awal, kemudian beralih pada sempoa bayangan (tanpa menggunakan alat).

Ke dua adalah Metode I-MATHS yang ditujukan untuk anak usia 6-12 tahun (sekolah dasar). Materi I-MATHS mencakup 90% bahan pelajaran matematika yang ada di sekolah dasar.

Dirinya berharap dengan hadirnya UCMAS, bisa bermanfaat bagi pengembangan sumber daya anak anak di Kabupaten TTS.

Berikut Program UMC – UCMAS Indonesia :

1. Mental Aritmatika Sempoa (Jago Hitung Cepat)

2. Megabrain (Peta Pikiran, Baca Cepat, Daya Ingat)

3. I-Maths (Matematika Usia Dini)

4. IQ-Maths (Matematika SD)

5. Chiquita (Baca – Tulis).

Example 300250
Example 120x600