Example 728x250
BeritaPEMERINTAHANSOSIAL

Serahkan Rumah Bantuan, Sandy Tegaskan YPKM Hadir Untuk Membantu Pemda TTS

1124
×

Serahkan Rumah Bantuan, Sandy Tegaskan YPKM Hadir Untuk Membantu Pemda TTS

Share this article
SUARA TTS.COM/DK
Example 468x60

Ket. Foto: foto bersama YPKM, Camat Noebeba dan keluarga penerimaan bantuan rumah sehat di teras rumah baru

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, Dion Kota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Yayasan Pelita Kehidupan Masyarakat (YPKM) kembali melakukan penyerahan rumah bantuan yang telah selesai dikerjakan kepada pemerintah Kecamatan Noebeba, Senin 13 Mei 2024. Penyerahan rumah bantuan dilakukan secara simbolis yang ditandai dengan penyerahan kunci dari Ketua YPKM, Sandy Rupidara kepada Camat Noebeba, Lambertus Benu. Usai menerima rumah bantuan tersebut, Lambertus Benu melanjutkan penyerahkan kunci rumah kepada penerima manfaat rumah sehat Fredrik Edison Koen (41) didampingi istrinya, Urianti Seu (29), warga RT 07/RW02, Dusun 1, Desa Oepliki.
Dalam sambutannya, Sandy menegaskan, kehadiran YPKM di Kabupaten TTS yaitu untuk membantu pemerintah dalam menekan angka kemiskinan dengan membangun rumah sehat bagi warga yang tak mampu. Rumah bantuan yang dikerjakan YPKM selama ini merupakan bukti nyata dari komitmen YPKM dalam membantu pemerintah menghilangkan stigma daerah miskin.
“ Kami (YPKM) ada di daerah ini untuk membantu Pemda dalam menekan angka kemiskinan. Kita menjangkau saudara-saudari kita yang “lemah” yang belum tersentuh bantuan pemerintah. Kami selalu mendukung Pemda dalam menghilangkan stigma miskin dari daerah ini,” tegas Sandy.
Rumah milik Fredik Koen sendiri dijelaskan Sandy, dibantu pada bulan Maret dan rampung pada bulan April. Rumah berukuran 5 meter kali 7 meter tersebut dikerjakan secara gotong-royong oleh masyarakat. Sementara material bantuan disediakan YPKM.

Ket. Foto : Nampak Sandy Rupidara sedang menyerahkan bantuan rumah sehat secara simbolis (gabus berbentuk kunci) kepada Camat Noebeba, Lambertus Benu

“ Kita kerjakan rumah ini hanya dalam waktu satu bulan. Setelah diresmikan hari ini silakan pak Fredik dan keluarga tempati. Semoga bisa lebih nyaman dan aman di rumah baru ini,” ucap pria berkaca mata ini.
Sementara itu, Camat Noebeba, Lambertus Benu mengucapkan terima kasih kepada YPKM yang sudah dua tahun terakhir selalu membantu masyarakat Kecamatan Noebeba lewat bantuan rumah sehat. Bantuan tersebut dikatakannya, sangat membantu warga yang tak mampu agar memiliki hunian yang layak dan sehat.
“ Saya sudah dua tahun menjadi Camat Noebeba dan selama dua tahun itu, saya selalu bersama-sama dengan YPKM. Saya merasa YPKM sudah seperti keluarga sendiri. Terima kasih sudah membantu mewujudkan mimpi masyarakat saya, sehingga mereka memiliki rumah yang layak dan sehat,” ucapnya.
Fredrik Edison Koen (41) didampingi istrinya, Urianti Seu (29) mengucapkan terima kasih kepada YPKM yang sudah mewujudkan impian mereka untuk memiliki rumah yang layak dan sehat. Sebelumnya, sejak tahun 2008, Fredik bersama istri dan dua orang anaknya tinggal di rumah darurat beratapkan daun gewang, berdinding bilah bambu dan berlantai tanah.
Keduanya mengaku, tak jarang saat hujan turun, rumah mereka kemasukan air hujan karena ada bagian atap daun yang sudah berlubang akibat termakan usia.
“ Kami sangat senang. Impian kami dua untuk miliki rumah yang layak dan sehat akhirnya terwujud. Sekarang kami tidak perlu khawatir kalau hujan turun karena atap rumah kami sudah tidak bocor lagi,” ucap keduanya sambil meneteskan air mata bahagia. (DK)

Example 300250
Example 120x600