Example 728x250
BeritaPEMERINTAHAN

Sudah Kerja 2 Bulan, Ternyata P3K Di Kab TTS Belum Terima Gaji Maupun Gaji Ke-13

3380
×

Sudah Kerja 2 Bulan, Ternyata P3K Di Kab TTS Belum Terima Gaji Maupun Gaji Ke-13

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Ket. Foto : ilustrasi belum terima gaji

Laporan Reporter SUARA TTS. COM, DionKota

Example 300x600

SUARA TTS. COM | SOE – Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (P3K) lulus tahun 2023 yang baru menerima SK pada Mei lalu ternyata hingga kini belum menerima pembayaran gaji. Padahal, para tenaga P3K ini sudah bekerja selama 2 bulan (terhitung bulan Mei dan Juni). Tak hanya gaji bulanan, gaji ke-13 pun belum dibayarkan Pemda TTS.
Kadis Pendidikan Kabupaten TTS, Musa Benu mengaku, baru tahu jika para tenaga P3K belum menerima gaji. Khusus P3K lulusan seleksi tahun 2023, dikatakan Musa gaji mereka langsung diurus Badan PKAD.
“ Ini saya baru tahu kalau mereka (P3K) belum terima gaji. Padahal seluruh persyaratan guna pencairan gaji sudah kita kirim ke PKAD,” ungkap Musa kepada media, Rabu 3 Juli 2024 di ruang kerjanya.
Ketika ditanya alasan kenapa gaji P3K lulusan tahun 2023 tak diurus Dinas Pendidikan melainkan Badan PKAD, Musa mengaku tidak tahu alasannya.
“ Saya tidak tahu alasan kenapa. Tapi tahun depan sudah dialihkan ke Dinas Pendidikan yang urus. Hanya tahun ini saja diurus Badan PKAD,” ujar Musa.
Penjabat Bupati TTS, Edison Sipa mengatakan, jika anggaran untuk pembayaran gaji bulanan dan gaji ke-13 tenaga P3K sudah ada dan sisa diproses untuk dibayarkan. Dirinya berjanji akan mengecek ke Badan PKAD untuk bisa segera dibayarkan.
“ Anggarannya sudah ada dan itu anggaran khusus dan sisa dibayarkan saja. Dananya sudah ada di rekening daerah dan akan segera kita bayarkan,” tegasnya.
Disinggung terkait alasan keterlambatan pembayaran, Sipa mengaku, akan segera mengecek hal tersebut ke Badan PKAD.
“ Nanti saya cek dulu ke Badan PKAD. Apakah anggarannya yang terlambat ditransfer atau ada masalah apa. Saya cek dulu,” janjinya.
Salah satu tenaga P3K yang enggan namanya disebut membenarkan 2 bulan gaji mereka belum dibayarkan termaksud gaji ke-13.
“ belum bayar kakak. Kami masih tunggu,” sebutnya. (DK)

Example 300250
Example 120x600